Friday, February 23, 2018

Tutorial : Ubah Tampilan Sendal Jepitmu Jadi Lebih Cantik

DIY Flip Flops aka kreasikan sendiri sendal jepitmu
Selama setahun tinggal di Pekanbaru, sendal jepit saya sudah putus dua kali. Akhirnya bulan kemarin mau gak mau saya harus beli lagi sendal jepitnya. Saya beli yang standar aja, sendal merk sky way yang harganya pas sepuluh ribu.


Sebagai orang yang kreatif alias kere tapi aktif atau keren dan aktif 😂 saya gatel gitu liat sendalnya polosan. Cari-cari ide di pinterest eh nemu banyak banget yang kreasiin sendal jepitnya. Bule nyebut sendal jepit dengan sebutan sandals atau flip flops. Kreasinya macem-macem, ada yang di buang talinya lalu diganti pakai tali lain, sampai ada yang bikin sendalnya jadi macem sendal gladiator. Itu lho yang talinya ngelilit sampe betis.


macem-macem banget ye kaaaaan...

Nah kebetulan saya punya banyak banget kain perca sisa jahit dan beberapa manik-manik plastik. Langsung deh saya eksekusi ide mengubah tampilan sendal saya biar unik, beda, dan gak bosenin. Saya cuma bikin kepangan, lalu dililit ke tali sendal, nambahin sedikit manik-manik di bagian depan lalu viola dalam waktu kurang dari satu jam sendalnya berubah.

Baca : Tutorial Menjahit Pashmina Instan

Kamu bisa liat video tutorialnya disini. Semoga kamu jadi terinspirasi ya..



Btw bikin kreasi sendal jepit gini cocok banget buat nanti Ramadhan lho. Udah pada ngeh belum kalau Ramadhan tinggal 80an hari lagi.  Udah nyiapin targetan Ramadhan? eh apa udah ngelist mau buka pake apa aja Ramadhan nanti hihi.. Biasanya nih ya, kalau Ramadhan kita kan pada sholat di masjid, sering banget kan sendalnya tertukar. Karena sendal jepit ini kan sendal sejuta umat hihihi.. Nah biar gak tertukar, kamu bisa banget bikin kreasi ini, insyaAllah gak akan tertukar. Soalnya kemungkinan gak ada yang bikin kreasi plek ketiplek sama banget sama kreasi tangan kamu.

Berikutnya kita bikin apa lagi ya?

12 comments:

  1. Ramadhan tinggal 80hari lagi yaa? Masya Allah sebentar lagi ya ternyata. Bagus ya mba kalau dipakai taraweh, biar makin semangad tarawehnya 😊.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sebentar lagi.. ayo mba awie bikin juga 😊

      Delete
  2. Kreatif banget mbaaa, jadi unik sabdalnya ga ada yang nyamain yaah

    ReplyDelete
  3. kreatif banget sieh mba. jadi ga akan ketukar lagi sendalnya hehehhhe

    ReplyDelete
  4. Iya, sih menjelang Ramadhan. Btw... sandalnya bagus, kreatif ya.

    ReplyDelete
  5. Hahahahah biar ngak disamber orang emang harus dikasih ciri ya mbak sandalnya. Boleh neh dicoba idenya

    ReplyDelete
  6. jadi unik deh sendal jepitnya, tapi tetep khawatir juga nih kalau sendalnya kece gini, takut ilang karna banyak yang suka >_<

    ReplyDelete
  7. Aku pengen cobaaa, biar sendal jepitku lebih waw. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  8. Wahhhh kreatif bgt idenya mbak, sendal jepit ceban jadi cetar membahana, coba ahhh ahhahha

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini