Pengalaman Membeli Kacamata Di Optik Tunggal

Alhamdulillah beberapa bulan lalu diberi kesempatan untuk mengganti kacamata. Yang bikin senang itu kami punya platform ganti kacamata gratis dari kantor suami. Kalau ganti frame kami boleh mengganti setiap dua tahun sekali, sedangkan untuk lensa boleh setahun sekali. Dan kami sebagai orang yang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, kami memanfaatkan platform penggantian frame kacamata ini sebaik-baiknya. Mengingat harga frame kacamata berkualitas itu mahal sodara-sodara.

pilihan frame kacamata di optik tunggal


Kenapa harus pakai frame kacamata berkualitas? Kenapa gak beli frame murah yang dijual di online shop? Ini dia alasannya



1. Karena kami sudah punya 3 orang anak.
Alasannya jujur banget ya hahah.. Anak kami semuanya masih di bawah 6 tahun. Masih hobi loncat-loncat di kasur, masih suka gratil dan kepo sama barang di rumah. Masih anak-anak lah intinya. Jadi kemungkinan kacamata kami jadi korban fitrah belajarnya mereka, lebih aman memang membeli kacamata yang berkualitas baik. Sehinga kacamatanya lebih kokoh, lebih kuat, lebih tahan banting.

2. Kacamata murah lebih mudah patah dan proses penggantiannya butuh waktu yang tidak sebentar.
Kami pernah sekali mencoba membeli kacamata dengan skema BPJS. Kacamata dari BPJS kami tidak sampai 6 bulan sudah patah mematah. Bahkan kacamata suami, lensanya mudah sekali keluar frame dengan sendirinya 😆 Nah kalau sudah patah begitu ya nasib harus menunggu lagi untuk ganti frame dan urus lensa.

Lensa kami terlebih lensa kacamata suami termasuk yang harus menunggu, tidak langsung jadi. Karena suami memakai kacamata plus dan silindris. Maka dari itu kami lebih memilih kacamata yang sedikit lebih mahal dari pada tersiksa saat kacamata patah.

3. Karena kalau belanja di optik ada garansi. 
Sehingga kalaupun patah (jangan sampai ya Allah) dompet tetap aman.

Kami memilih belanja kacamata di Optik Tunggal. Awalnya tidak ada alasan khusus kecuali setelah berkeliling mall selama 2 hari akhirnya kami kebetulan menemukan frame yang cocok dengan wajah dan hijab saya di Optik Tunggal.

Baca : Pilihan Frame Kacamata di Optik Tunggal || Tips Memilih Kacamata Untuk Hijabers

Senang sih memilih kacamata di Optik Tunggal. Selain karena banyak pilihan frame kacamatanya, juga karena lensa kacamata di Optik Tunggal menggunakan lensa dari Zeiss. Tau kan lensa Zeiss? Itu lho lensa yang dipakai di kamera-kamera macam Nikon dan Canon. Plus lensanya pun bergaransi all risk selama 1 tahun. Mau patah, pecah, bahkan tergores pun diganti tanpa tapi. Yang mana ini menguntungkan sekali bagi kami. Jadi jika kurang dari setahun lensanya sudah rusak kami bisa ganti. Tahun depannya ganti lagi karena ada platform gratisnya dari kantor suami hihi... Alhamdulillah.

Selain itu banyak diskonnya. Kami kemarin kebagian diskon 20%. Lalu ada juga program trade in, lensa lama kita dibayar oleh Optik Tunggal jika diganti dengan Zeiss. Gak tanggung-tanggung lho. Lensa lama kita dihargai Rp200.000,- hingga Rp400.000,- kece kaaaaan..

Kami puas sih belanja di Optik Tunggal. Pramuniaganya sangat ramah. Ini jujur karena biasanya orang dengan penampilan seperti saya yang gak put make up on my face, bajunya gak modis, anaknya 3 dibawa semua 😆 sering dianggap sebelah mata. Sering dicuekin saat di optik. Atau ditatap dengan tatapan "emangnya elu mampu beli?"

Baca juga : Hanya orang berkacamata yang tau 10 masalah ini

foto candid by suami. sayang gak ada yang bagusan (yakalik 😌)


Saat hendak membeli kacamata kemarin, kami tidak hanya sekali bolak-balik ke Optik Tunggal. Dalam dua hari itu kami 3x ke Optik Tunggal. Tapi pramuniaganya sama seklai gak jutek. Kami dilayani sepenuh hati. Masnya mukanya santai aja gitu keuar masukin puluhan frame untuk kami coba. Dan yang paling menyenangkan karena after sale servicenya oke banget. Mereka gak cuek saat kita minta dibersihkan kacamata, atau saat kita minta kacamatanya diatur ulang.

Beberapa hari yang lalu pun kita "main" lagi ke Optik Tunggal, untuk membeli lap kacamata yang kebetulan hilang berbarengan 😌 Dan mas pramuniaganya langsung dengan sigap memberikan 2 lap kacamata gratis untuk kami sambil bilang "Kami gak jual lap kacamatanya pak, ini gratis.." 😍 top banget kan...


Ada yang punya pengalaman juga dicuekin saat beli kacamata? Atau ada yang punya pengalaman beli kacamata di Optik Tunggal?

You Might Also Like

2 comments

  1. nice info mba.

    share aja, saya baru pertama kali pakai kacamata per 27 April 2018 dan beli di optik tunggal juga. sebelumnya saya pernah masuk ke optik sebelah dan dilayani "kurang baik" mungkin dianggap "gak mampu beli dll" karena gaya berpakaian saya seadanya
    2 mei 2018 kemarin saya balik lagi ke optik tunggal mengeluhkan titik fokus yang tidak pas sehingga melihat benda tidak simetris, jalan bergelombang, mata cepat lelah dll dan tahu gak mba, LENSA DIGANTI BARU, GRATIS!!! GARANSI!!! lensa zeiss pula mantap! pelayanan dari store keeper pun enak meski melayani keluhan non penjualan.
    next plan lagi kumpul2 buat beli kacamata cadangan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaaan... ini suami udah 2x beli kacamata dan 2x juga klaim garansi lensa. alhamdulillah dilayanin dengan sangat baik. bahkan cuma buat cuci kacamata atau setting ulang gagangnya aja pelayanannya super ramah. luar biasa emang optik satu ini

      Delete

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini