Wednesday, April 11, 2018

9 Akun Instagram Inspiratif Versi desniutami.com

Kita bisa belajar dari mana saja. Bisa dari bangku sekolah, dari ikut kelas singkat, dari buku, ikut kajian ilmu, majelis taklim, kejadiaan sehari-hari bahkan bisa dari instagram. Ilmu tidak melulu soal matematika. Ilmu bisa berbentuk nasihat pernikahan dari pakarnya, nasihat mendidik anak dari ibu beranak 5, cara membuat kerajinan penghias rumah, cara membuat sabun cuci ramah lingkungan dll.

Saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau DIY, berkebun, recycle, masak, mainan anak dan parenting. Sehingga halaman timeline dan explore akun sosmed saya isinya gak jauh-jauh dari hal di atas. Dan inilah 9 akun instagram yang saya anggap kreatif dan inspiratif tempat saya menemukan banyak ilmu baru dan hikmah.


1. Ummu Balqis (@ummubalqis.blog)
Influencer yang ternyata satu almamater sama saya ini sering menuliskan nasihat pernikahan untuk suami istri dan juga nasihat mendidik anak. Tulisannya ringan tapi "jleb" banget.
pasti sering deh liat quotes dengan desain seperti ini dibagikan di socmed

Beliau juga penulis buku, pengusaha pakaian muslim dan minuman kesehatan. Dengan segitu banyak kesibukan, beliau masih rajin berbagi inspirasi dan cerita kegiatan sehari-harinya lewat instagram story. Membuat followersnya merasa dekat dan akrab. Inilah yang membuat saya rajin kepoin akun instargam ummu.

bukunya ummu


2. DK Wardhani (@dkwardhani)
Saya tau Mba Dini dari buku-buku dan ilustrasi karya beliau dan putrinya, Kenia. Buku karya Kenia adalah salah satu buku favorit anak-anak kami lho.. Sama seperti buku karyanya, akun IG Mba Dini juga syarat ilmu. Mba Dini pernah membagikan cerita tentang Keni yang mencari uang saku untuk traveling ke jogja dengan menjual postcard gambar buatan Keni sendiri.

Mba Dini juga pecinta lingkungan. Beberapa kali beliau berbagi resep membuat sabun cuci piring sendiri, membuat alternatif spons cuci piring, membuat sabun dari minyak jelantah 😱 membuat plastik dari singkong dll. Keren deh.

3. Astri Puji Lestari (@atiit)
Mba Astri sering berbagi food preparation di IGnya. Walau banyak juga akun yang berbagi tentang food prep ini tapi Mba Astri ini unik. Mungkin karena Mba Astri juga berbagi gaya hidup zero waste di akunnya. Sampah-sampah sayur dan buah dari food prepnya ini biasanya diolah lagi oleh Mba Astri. Kulit lemon jadi sabun cuci piring dan body scrub. Kulit jeruk jadi pembersih lantai. Sampah sayur jadi kaldu sayur dll. Seru deh. Selain itu Mba Astri juga seorang arsitek, jadi di akunnya Mba Astri juga berbagi tentang home decor.



4. Elyza (@elyza_momelray)
Kayaknya saya emang ngefans sama arsitek perempuan deh. Arsitek lainnya yang menurut saya inspiratif adalah Mba Elyza ini. Ini gak perlu banyak dijelasin deh, liat salah satu screen shot project DIYnya. Bikin jam model kekinian tapi pakai kaleng bekas dan stik es krim. Kereeeeeennn



5. Puti Sari (@iburakarayi)
Mba Puti Sari atau yang lebih sering dipanggil Mba Iput ini merupakan psikolog pendidikan. Dikaruniai dua orang putra yang aktif dan lucu, Mba Iput sering berbagi cerita kesehariannya mendidik dua putranya dan juga tips trik menghadapi anak dengan bahasa yang asyik.

Yang bikin saya kagum, Mba Iput juga mempelopori grup ibu-ibu #bikinbikinditaman yang kegiatannya membuat DIY mainan. Jadi Mba Iput mengajak ibu-ibu di Surabaya untuk berkumpul di taman untuk membuat mainan-mainan lucu dan seru dari barang-barang bekas atau barang yang mudah didapat di rumah. Bebikinan sambil ngobrol parenting.




6. Stella Sutjiadi (@stellasutjiadi)
Saya follow Mba Stella sejak anak pertamanya masih 1 tahun. Mba Stella rajin lho bikin mainan sendiri untuk anaknya. Ditambah skill gambar Mba Stella yang istimewa, mainan dari kardus bekas pun berasa mewah.


7. Reti Oktania (@retioktania)
Sebetulnya dulu follow Mba Reti Oktania karena Mba Reti ini satu geng sama Mba Iput dan Mba Stella. Geng ibu-ibu kreatif yang suka bebikinan mainan buat anaknya. Mba Reti ini aktif mengajak anak-anak kecil di Gang Raiman (gang tempat tinggal Mba Reti) main bersama. Jadi gak hanya mendidik anak kandungnya untuk kreatif, Mba Reti juga berpartisipasi mendidik anak-anak tetangganya untuk ikut kratif juga 😊 Inspirasi kita untuk menjaga hubungan baik dengan tetangga di tengah kondisi masyarakat yang mulai individualis.




8. Icha Irawan (@icha.irawan)
Ibu-ibu yang gemar atau baru belajar masak, pasti sudah akrab ya sama ibu satu ini. Momycha, walau berdomisili di Sydney tidak sedikitpun menyurutkan semangat Momycha memasak makanan Indonesia. Makan berat sekelas rendang atau cemilan sekelas pempek dieksekusi dengan sangat baik oleh Momycha. Karena resepnya lengkap dan kadang ada videonya, resepnya dibagikan oleh netizen beribu kali. Cobain deh nengok akun Momycha.


9. Jouska (@jouska_id)

Ini akun finance pertama yang saya follow. Inspiratif banget apalagi kalau rajin nengok storynya. Sangking inspiratifnya, salah satu story Jouska yang tentang rumah bikin kami membatalkan niat beli rumah dan membetah-betahkan diri ngontrak karena masih pindah-pindah 😅


Bonus
Tasya Farasya (@tasyafarasya)

Aaaaak ini wanita bawel favorit banyak perempuan Indonesia. Pertama kali nonton videonya di youtube saya kaget, saya kira bule eh pas ngomong ternyata bahasa Indonesianya lancar 😅 yaiyalah orang dia orang Indonesia. Beauty Vlogger ini jadi favorit karena cara make upnya yang beda, naturalnya Tasya aja beda 😂😂😂  Belum setahun jadi beauty vlogger, tasya sudah dapet banyak penghargaan lho.


Kalau kamu siapakah yang menginspirasimu di instagram?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini