Monday, May 21, 2018

Tips Agar Wajah Tetap Glowing di Bulan Ramadhan

Ramadhan Mubarak teman-teman semua!
Gimana puasanya? Lancar kan ya insyaAllah..

Saat orang-orang rame ngomongin ibadah di bulan Ramadhan atau ngomongin menu sahur dan buka puasa, kenapa kita malah ngomongin wajah glowing? Hayo kenapa?
 

Bulan puasa itu identik banget dengan kurang tidur karena bangun lebih pagi untuk sahur, juga kurang tidur karena memperbanyak ibadah malam (aamiin), tubuh kita juga kurang cairan karena berpuasa selama lebih kurang 14 jam, plus udara Indonesia yang sedang panas-panasnya, hasilnya kulit kita jadi kering dan kusam. Tapi Ramadhan bukan jadi alasan pembenaran kulit kita jadi kusam. Berikut ada tips agar kulit kita tetap terhidrasi dengan baik, kenyal, sehat, glowing selalu selama bulan Ramadhan.


1. Usahakan minum air putih 8 gelas setiap hari
Kekurangan cairan membuat kulit kita kering, kulit kering menjadikan wajah kita tampak kusam. Oleh karena itu penting untuk minum minimal 8 gelas setiap hari.
Berikut cara mengatur konsumsi air putih saat berpuasa.

-       1 gelas saat berbuka (setelah adzan maghrib)
-       1 gelas setelah shalat maghrib
-       1 gelas setelah makan besar buka puasa
-       1 gelas setelah sholat isya
-       1 gelas setelah sholat tarawih
-       1 gelas sebelum tidur
-       1 gelas saat bangun tidur
-       1 gelas setelah makan sahur 


2. Perbanyak makan sayur dan buah
Serat, vitamin dan antioksidan yang banyak terkandung dalam sayur dan buah sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Maka dari itu perbanyak makan sayur dan buah saat sahur dan berbuka. Dan hindari memakan junk food seperti gorengan walau godaannya pasti besar sekali.


3. Gunakan pelembab
Tidak puasa pun pelembab sangat penting ya apalagi di saat puasa. 
Maka jangan pernah tinggalkan pelembab, baik pagi maupun malam hari. 
Jika perlu kamu bisa reapply pelembab setiap tiga jam sekali.


4. Gunakan sunblock
Sebetulnya sunblock adalah skin care dasar, yang artinya mau bulan puasa atau pun 
tidak menggunakan sunblock sangat penting agar kesehatan wajah tetap terjaga. Oleh karena itu jangan lupa gunakan sunblock setiap harinya.



5. Basahi wajah dengan toner atau face mist bila diperlukan
Toner atau face mist dapat memberikan kesegeran dan menghidrasi wajah seketika. Pilihlah toner tanpa kandungan alcohol. Karena kandungan alcohol pada toner malah dapat membuat wajah tambah kering. Atau bisa juga dengan menjaga wudhu, yaitu segera berwudhu setiap kali wudhunya batal. Selain wajah jadi terhidrasi, kita juga melakukan ibadah.


6. Hindari menggunakan make up tebal
Make up tebal terutama penggunaan alas bedak yang tebal dapat menyumbat pori dan menyebabkan kulit wajah sulit bernafas. Apabila perlu menggunakan make up, aplikasikan make up tipis-tipis agar wajah tetap tampak segar tanpa membebani kulit wajah terlalu berat.


7. Gunakan masker wajah
Ini langkah paling praktis untuk mendapatkan wajah glowing. Cukup gunakan masker wajah di malam hari atau di waktu senggang lainnya. Saat masker dicuci atau dilepas, tadaaaa.. wajah langsung glowing. 


Sumber Foto : Freestockcenter / Freepik
Saya sendiri paling suka membuat masker wajah sendiri, namun kesibukan sebagai ibu tiga anak membuat preferensi saya sedikit bergeser. Sekarang saya lebih suka pakai sheet mask. Selain lebih praktis karena tinggal tempel, juga karena tidak perlu dibasuh seperti menggunakan clay mask. 

Saya yang mager alias males gerak, males keluar rumah karena macet dan rempong bawa anak ini lebih suka belanja sheet mask online. Enak lho beli sheet mask online. Kita jadi bisa pelajari dulu kandungannya, lihat reviewnya dan lihat stoknya dari dalam rumah. Gak perlu khawatir diplototin SPG karena kelamaan galau milih sheet mask, gak perlu macet-macetan, susah cari parkir eh pas nyampe malah zonk gak ada stok masker yang dicari. Tinggal klik-klik lalu datenglah sang masker favorit. Tapi belanja masker wajah online ini ada minusnya. Sekarang banyak online shop yang tipu-tipu. Ternyata maskernya palsu, ternyata olshopnya setelah ditransfer langsung ngilang. Banyak tuh yang begitu. Karenanya kalau beli masker wajah lebih baik ke market place terpercaya seperti Matahari Mall. 

Di Matahari Mall banyak pilihan masker wajah. Mulai dari yang paling hype hingga yang bentuknya lucu-lucu. Ada Etude House, Tony Moly, Klairs, SNP, hingga SK II. 

Pilihan Masker Wajah di Matahari Mall

Untuk wajah saya yang lagi hiperpigmentasi alias banyak dark spot akibat bekas jerawat, pilihan saya jatuh pada SK II Whitening Source Derm Revival Mask. Seperti produk keluaran SK II lainnya, masker wajah yang satu ini juga mengandung Pitera, zat turunan vitamin C dan niacinamide. Tiga zat ini sangat terkenal dengan kemampuannya mencerahkan, melembabkan, dan memberikan efek glowing pada wajah. Hasilnya wajah tetap glowing dan anti kusam di bulan Ramadhan. 
SK II Whitening Source Derm Revival Mask 

Masker wajah yang satu ini memang agak pricey ya, tapi tenang di Matahari Mall harganya justru termasuk yang paling murah lho. Murah dan terpercaya, gimana gak menggoda hati ya kaaaan.. 

Kalau teman-teman sendiri apa masker wajah favoritnya? 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini