Thursday, August 30, 2018

Wisata Belanja di Kota Malang, Ini Tempat-Tempat Rekomendasinya

Kalau ditanya kota apa yang paling ingin dikunjungi dalam waktu dekat? Saya pasti jawab Malang!
Kenapa Malang? Karena sekarang lagi musim panas. Nah kalau lagi kemarau yang panasnya menyengat begini paling enak ke tempat yang punya suasana sejuk dan dingin, dan kalau ingin suasana yang beda dari Bandung, ya cuma satu kota tujuan kita, Kota Malang di Jawa Timur. 

Bandung dan Malang memang layaknya kota kembar. Selain punya hawa sejuk, terutama di musim panas, keduanya juga memiliki ‘koleksi’ bangunan peninggalan penjajahan di beberapa sudut kotanya. Untuk berpetualang, tempat wisata di Malang pun juga ada banyak. Ingin kulineran? Gak perlu khawatir karena seperti Bandung, Malang pun juga punya segudang rumah makan untuk disinggahi dan dicicipi kelezatan masakannya.
Masih sama seperti Bandung, untuk urusan berbelanja, kota Malang pun juga punya ‘pesona’. Ada beberapa pasar atau tempat berbelanja yang unik. Dari baju sampai barang antik, semuanya bisa kamu temukan di Malang.
Untuk pecinta shopping, berikut adalah tempat rekomendasi berburu barang belanjaan.

Pasar Bunga Splendid, untuk Tambah Koleksi Bunga di Rumah

foto:Deby/kabarmlg.com

Pecinta bunga dan tanaman hias juga ibu-ibu pecinta home decor pasti bakal menemukan 'surganya' di sini. Arahkan langkah menuju Pasar Bunga Splendid. Terletak di jantung kota, kawasan ini begitu mudah ditemukan, dekat dengan Kolam Renang Senaputra, Alun-Alun Tugu, serta Balai Kota Malang. Pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan berkebun. Mulai dari rumput untuk halaman, pupuk, sampai bunga dan tanaman unik yang bisa dibawa pulang untuk memeriahkan suasana rumah.


Lanjutkan Perjalanan ke Pasar Burung

foto:Deby/kabarmlg.com
Puas melihat bunga dan tanaman di Pasar Bunga Splendid, alihkan kunjungan ke Pasar Burung. Nah ini pasti jadi tempat favoritnya anak-anak nih. Kalau keluarga kami menganggap jalan-jalan ke Pasar Burung itu ibaratnya wisata fauna murah meriah hihi.. Tempat jual-beli berbagai satwa, terutama burung kicau, yang akan membuat kita makin bersemangat untuk menjelajahi tempat wisata di Malang. Selain burung, ada banyak satwa yang bisa dimiliki, seperti kucing ras, ikan-ikan akuarium, sampai ayam hias pun ada. Dijamin betah berlama-lama di sini, sambil menikmati tingkah polah hewan-hewan yang diperjualbelikan.

Sambil Olahraga, Jalan-Jalan di Pasar Minggu

foto:kelkiduldalem.malangkota.go.id
Seperti di kota-kota lainnya, Malang pun juga punya Car Free Day. Digelar setiap Minggu, mulai pagi hingga siang hari, event ini pun juga dimanfaatkan untuk menggelar semacam bazaar. Sepanjang jalan dari depan Museum Brawijaya di Jalan Ijen hingga Stadion Gajayana, tersedia berbagai macam dagangan. Dari mainan, baju, kuliner, hingga uang-uang kuno layak koleksi bisa ditemukan di sini. Kalau lagi berwisata ke suatu kota, datangi deh Car Free Day nya. Karena di CFD kita bisa membaur dengan masyarakat lokal bikin makin seru wisatamu.

Rombengan Malam

foto:malang.merdeka.com
Uniknya Malang, wisata belanja tak hanya berburu barang-barang baru. Bila berani anti-mainstream, kamu bisa berbaur dengan masyarakat Malang dan sekitarnya untuk berburu barang-barang “seken”di pasar loak yang cuma buka sejak malam hingga pagi buta.
Namanya adalah Rombengan Malam, biasa disingkat RoMa. Lokasinya berada di sepanjang Jalan Gatot Subroto, dekat dengan Kampung Warna-Warni. Karena rombengan, atau loak, beranikan diri untuk negosiasi harga dengan pedagang dan dapatkan barang buruanmu cuma dengan ongkos setengah harga.

Mumpung di Malang, Borong Camilan Khas Malang Yuk!

Puas berpetualang mengelilingi tempat wisata di Malang, sebelum pulang sempatkan waktu untuk berburu oleh-oleh. Malang sendiri dikenal sebagai kota yang memiliki banyak ‘pengrajin’ keripik. Bisa dibilang, buah apa pun bakal dijadikan snackoleh orang Malang. Dari kentang, salak, nangka, apel, bahkan daun bayam pun jadi camilan yang gurih dan lezat. Salah satu sentra penjualan camilan khas Malang bisa kamu temukan di Toko Oleh-Oleh Lancar Jaya, di Jalan Tumenggung Suryo.

foto:@nopitancii
Saya kepinginnya ke Malang naik kereta. Jadi gak langsung terbang dari Pekanbaru ke Malang tapi mampir dulu di Jakarta. Baru deh naik kereta dari Jakarta ke Malang. Kenapa? Biar seru aja. Soalnya saya belum pernah naik kereta dari Jakarta ke Malang bareng anak-anak. 
Nah buat kamu yang pingin naik kereta juga ke Malang, agar gak kehabisan tempat duduk kereta api, segera booking tiketnya mulai sekarang. Untuk kemudahan mendapatkan tiket KA sesuai keinginan, jangan lupa pesan pakai Traveloka karena kini ada fitur baru bernama Seat Alert.
Fitur ini akan mengingatkan atau menginformasikan waktu terbaik pesan tiket kereta api. User akan diberi peringatan setiap kali tiket yang diinginkan mulai dijual, atau tersedia lagi. Menariknya lagi, hanya Traveloka, agen penjualan resmi tiket kereta api dari PT KAI yang punya fitur canggih ini. Jadi pastikan kenyamanan dapatkan kursi kereta api sesuai impian bareng Traveloka.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini