Tutorial dan Pola Gratis Topi Anak Bolak-Balik "Bucket Hat"

Sebagai penjahit yang gak ahli-ahli banget, saya paling sukaaaaa, paling bahagiaaaaa kalo nemu tutorial jahit yang cuma jahit lurus aja 😁 itulah kenapa saya membagikan pola gamis simple beberapa waktu lalu. Biar ibu-ibu yang baru belajar jahit, yang pingin jahitin baju buat anaknya terbantu. Karena gamis tersebut ya cuma "jahit lurus aja" gak ada pasang kancing, resleting, melengkung-lengkung dll.

Nah kali ini saya ada pola baru lagi ini. Pola topi anak yang bolak-balik jadi bisa dipakai di kedua sisinya (reversible bucket hat). Berasa punya dua topi padahal cuma satu hehe.. Tapi pola kali ini bukan buatan saya. Pola ini saya dapatkan dari web luar negeri hasil ngubek-ngubek aplikasi pinterest kesayangan.


Sebelum ketemu pola ini, saya sudah pernah bikin topi ini untuk dua orang anak perempuan saya. Tetap bagus walau bentuknya kurang berarturan hihi.. Pas nemu pola ini saya langsung semangat pengen bikin topi satu lagi buat anak laki-laki saya. Kebetulan bucket hat ini topi yang unisex yang bisa dipakai anak laki-laki ataupun perempuan. Topi ini juga biasa disebut topi lapang atau topi rimba.

Kakaknya juga pengen nyobain topi adek

Yang bikin tambah seneng, pola ini juga dilengkapi beberapa ukuran mulai dari anak 6 bulan sampai 8 tahun. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tutorial yang saya buat untuk bikin topi ini.



Di video ini saya membuat topinya dengan ukuran small (usia 1-2 tahunan). Saya memakai dua jenis kain. Kain polos berwarna abu-abu adalah kain kanvas. Saya memilih kain kanvas agar topi lebih tegak. Yang bermotif kotak-kotak merupakan kain katun. Aslinya kain katun ini dari kemeja ayahnya yang udah kekecilan hehe.. 


kemeja ayahnya


Sebenernya bisa aja gak pakai kain kanvas. Bucket hat pertama saya dulu juga cuma pakai kain katun jepang di kedua sisinya. Dan hasilnya tetep oke. 

Ini jahitnya cepet banget gak sampai 1 jam rasanya. 

Jadi, nanti kita jahit apa lagi? atau ada request pola? cuss tulis di kolom komentar ya..

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini