Alasan Terkuat Kenapa Saya Menulis Blog Hingga Saat Ini


Pertengahan tahun 2008 teman-teman saya mulai banyak yang membuat akun Facebook, saya sendiri belum kepikiran bikin akun facebook. Soalnya saat itu saya belum penasaran. Waktu itu saya ke cuma mengunakan internet untuk kebutuhan menyelesaikan tugas kuliah. Ternyata facebook dijadikan tempat mengumumkan tugas oleh teman-teman di kelas. Ada tugas mereka bikin status, ada kuis besok mereka juga bikin pengumuman di status. Heuh… Akhirnya di awal tahun 2009 saya mulai membuat akun facebook. Dan saya malah ketagihan main facebook.

Kalau dibuka lagi status-status dan note saya di tahun 2009 itu, rasanya malu sendiri. Betapa alaynya dirimu wahai Desni Utami. Sangking alaynya dulu nama akun facebook saya jadi Desni “biru” Utami. Ya Alloh.. 😅🙈 Tapi status dan note alay itu ternyata banyak yang menanggapi. Beberapa teman meminta saya membuat blog juga. Saat membaca permintaan ini saya malah belum tau blog itu apa hehe.. Karena penasaran (lagi) saya akhirnya membuat blog. Saya akhirnya resmi pertama kali membuat blog di tahun 2010. Alhamdulillah blognya masih eksis sampai 2018.

Dari 2010 sampai 2012 saya lumayan rajin ngeblog karena hobi aja, hobi curhat hahaha... Isi blog tahun-tahun itu cuma “dokumentasi”. Waktu itu pun lumayan banyak orang di lingkaran pertemanan saya yang juga ngeblog, jadi merasa seru aja ngeblog karena ada temen-temen yang saling komen di blog. 

Tahun 2012 ini teman-teman saya yang dulu hobi ngeblog mulai berguguran. Mungkin karena sudah lulus kuliah dan masuk dunia kerja, teman-teman saya punya kesibukan lain. Yang masih rajin ngeblog hanya beberapa orang. Tidak lebih dari 10 orang sepertinya. 

Tahun 2012 ini juga saya mulai kenal lomba blog. Alhamdulillah tahun itu saya juara 1 lomba blog wardah. Saya jadi tau ternyata blogging juga bisa bikin saya punya penghasilan. Seru banget. Jadi saat teman-teman saya mulai menghilang dari dunia per-blog-an, mungkin lomba-lomba blog lah yang membuat saya masih bertahan. 

Tahun 2013 saya mulai kenal komunitas blogger. Di komunitas blogger ini saya jadi merasa punya banyak teman ngeblog yang bikin saya terus semangat ngeblog. Tahun 2013 ini saya juga kenal google adsense. Walaupun sampai detik ini blog saya gak pernah lolos adsense dan juga gak selalu memang lomba, tapi saya masih semangat ngeblog. Kenapa? 

Semakin hari saya menyadari bahwa ada satu hal yang ternyata sangat saya senangi dari ngeblog yaitu berbagi informasi. I do love sharing! Sekarang blog saya isinya bukan hanya dokumentasi tapi juga berbagi informasi. Saya berbagi tentang cerita naik turunnya kehidupan pasca nikah, parenting, saya berbagi tutorial menjahit untuk pemula, saya berbagi resep masakan favorit keluarga, saya berbagi pengalaman merawat kulit dll. Jadi walaupun dari blog pendapatan saya gak besar bahkan hampir gak ada saya tetap santai dan semangat ngeblog. Saya bahkan merambah ke dunia vlog agar apa yang saya bagikan semakin jelas, semakin mudah dipahami.  Karena saya suka berbagi. Karena saya suka menebar manfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

You Might Also Like

2 comments

  1. Hwaaah dirimu ngeblog lebih lama dari aku ya. Berarti dirimu seniorku dong. Hehehehee. Meski aku kadang angot2an, tapi selalu balik ngeblog lagi. Semoga betah ngeblog ya & makin sukses sebagai blogger maupun vlogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaah??? hihihi.. aamiin.. mak lusi juga ya, semangat terus ngeblognya karena kayaknya makin sedikit crafter blogger yang masih setia ngeblog ya mak..

      Delete

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini