Nyobain Bikin Samyang Cheese Pakai Hot Plate dari Batur Creative Logam

Pengalaman pertama saya makan pakai hot plate kayaknya waktu makan steak di resto steak lokal yang cabangnya super banyak di Indonesia aka Waroeng Steak and Shake. Dengan noraknya, waktu pertama kali makan itu tangan saya kena piringnya, panas booo... alhamdulillah gak sampe melepuh. Saya kira hot plate cuma dipakai untuk makan steak. Karena memang pengunaan hot plate ditujukan agar daging steak tetap hangat dan enak saat dimakan. Waktu ke Paperlunch agak takjub juga, ternyata "nasi goreng" juga bisa disajikan dengan hot plate. Nasi gorengnya jadi disajikan dengan begitu menarik, secantik itu dan seseru itu.

hot plate batur

Kemarin saya menerima paket menarik nih dari sahabat saya Lingga Permesti. Kayaknya blogger yang aktif ikut lomba di 2016-2017 gak asing deh sama nama Lingga Permesti. Iya, ini Lingga yang langganan juara 1 lomba blog itu hihihi... Saya dan Lingga sama-sama satu kelas, satu jurusan di kampus. Sama-sama anak KPM IPB. Dulu Lingga sempet jadi wartawan di salah satu media nasional. Kayakanya kelahiran anaknya mengubah hidupnya, dia memutuskan resign, menjadi ibu rumah tangga sambil sekarang sibuk menjalankan usaha.

foto super jadul pulang turun lapang mampir ke pantai.
yang diujung pakai jilbab biru dongker Lingga, yg jilbab biru muda  saya 😂😂

Paket yang Lingga kirim ini adalah produk yang keluarga Lingga produksi sendiri dan jual lho. Nama usahanya Batur Creative Logam dan produknya adalah HOT PLATE!!!


Jadi Lingga sekarang hijrah ke Batur, Klaten, Jawa Tengah kampung suaminya. Batur sendiri terkenal dengan sentra industri logam. Jadi di kampungnya Lingga ini ada ratusan industri logam, mulai dari industri kecil, menengah sampai besar yang truknya sampai berbaris-baris. Seru banget emang ya kampung di Jawa ini. Semacam setiap kampung punya spesialisasi sendiri. Dulu waktu penelitian di Imogiri, ini se desa isinya usaha batik tulis semua. Seru banget.

Batur Creative Logam ini masih berupa UMKM dan mereka produksi sendiri hot platenya. Jadi karena hot platenya diproduksi sendiri, harganya lebih murah dari harga pasaran. Tapi jangan salah, walaupun usaha rumahan dan harganya murah tapi kualitas hot platenya gak main-main lho. Kece abiiiis... Liat aja sendiri deh di instagramnya @batur.creative.logam atau ke webnya www.baturcreative.com



Selain itu di Batur Creative Logam kamu juga bisa banget pesan hot plate custom. Kita bisa mencetak nama atau brand kita di hot platenya. Kita juga bisa custom bentuk, ukuran bahkan warna tatakan hot plate. Bisa juga beli hot platenya tanpa tatakan bahkan bisa beli tatakan tanpa hot platenya. Kita juga bisa pilih ekspedisi lho. Kalau pesen banyak bisa banget kita pilih pengiriman dengan cargo agar ongkos kirimnya jadi lebih murah. Kita juga bisa pesan di bukalapak. Jadi gak perlu khawatir ya, ini recommended banget.


Lingga udah lama nih berencana mau kirim hot plate buat saya. Namun karena pesanan lagi membludak jadi agak tertunda. Pas paketnya sampe saya seneng banget sampai saya bikin video unboxingnya di youtube hihihi... Saya juga videokan tutorial perawatan pertama saat hot platenya sampai agar bisa dipakai. Juga ada video masak singkat pakai hot platenya. Cus ditonton.


Jadi saat hot plate sampai ke tangan saya ternyata hot plate ini harus dibersihkan dulu. Dan gak sembarangan dibersihkan agar kualitas hot platenya tetap oke.
- Pertama hot plate dipanggang dulu di atas kompor sambil diolesi minyak atau margarin.
- Lalu hot plate dicuci dengan sabun cuci piring dan jangan lupa gunakan spons yang lembut
- Keringkan hot plate
- ulangi proses ini minimal 2x
- setelah hot plate dipakai jangan lupa dicuci dengan sabun lalu disimpan dengan kondisi kering lebih baik lagi jika diolesi minyak dulu (dengan tissu atau kain) sebelum disimpan.

Lingga sampai mengingatkan berkali-kali soal cara merawat hot plate ini. Bahkan saat lagi seru ngomongin diet, Lingga secara tiba-tiba bisa kirim chat isinya tips merawat hot plate! 😂😂😂

Perdana nyobain masak pakai hot plate ini saya memutuskan untuk memasak samyang cheese. Lagi pengen banget samyang tapi pengennya yang kejunya meleleh gitu dan pas dimakan tetep panas biar makin hot hihi.. Dan emang top banget kombinasi samyang, cheese dan panasnya hot plate ini. Berasa makan ramen di resto mahal. Karena plating pakai hot plate bikin makan samyang aja berasa mewah hihi..

Kalau mau coba bikin yang sama bisa lihat di videonya ya.

Jadi gimana ibu-ibu pengen punya hot plate murah tapi gak murahan? Biar plating jadi lebih mantap dan bisa juga dijadikan properti foto ala food photographer? Cus pesen hot platenya di Batur Creative Logam.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini