Tutorial Bunga Flanel Tanpa Dijahit

Bikin bunga dari kain flanel itu menyenangkan lho. Soalnya kainnya gak brudul. Tinggal gunting lalu jahit atau lem. Jadi. Kalo kain katun, satin atau bahan lainnya kan harus dilipet dulu, dibakar dulu, intinya disiasati biar benang-benangnya gak copot.


Nah berikut aku baru aja bikin video tutorial bikin bunga flanel yang kayak di foto di atas. 


Bunga ini bisa ditambah peniti di belakangnya lalu dipakai sebagai bros. Bisa juga ditempel ke bando, lalu jadi headband yang cantik. Bisa juga dijahit ke jilbab anak atau baju sebagai aplikasi tambahan. Bisa ditempel di ikat rambut juga. Bisa dijadikan hiasan kalung. Bisa juga disusun lalu jadi buket bunga. Bisa dijadikan dekorasi rumah juga. Macem-macem deh. 

sumber gambar : pinterest
Kalau kamu sendiri lebih suka dijadikan apa ya bros bunga seperti ini?

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini